Pekan ke-10 Premier League 2019/20

Burnley Ditekuk  Chelsea 2-4

Pemain Chelsea

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Chelsea berhasil memetik kemenangan penting pada pekan ke-10 Premier League 2019/20. Menyambangi Burnley, Sabtu (26/10/2019) malam WIB, The Blues membungkus 3 poin lewat kemenangan 4-2.Tiga dari empat gol Chelsea lahir lewat aksi Christian Pulisic. Penyerang Amerika Serikat ini membuat hattrick sempurna: kaki kiri, kaki kanan, dan sundulan. Lalu, satu gol lainnya datang dari aksi Willian.Burnley bukan tanpa perlawanan, justru beberapa kali merepotkan pertahanan Chelsea. Bagaimana jalannya pertandingan? Baca di bawah ini ya, Bolaneters!Babak pertama dimulai, Chelsea masih butuh waktu untuk menemukan ritme permainan mereka. Bola mengalir mulus dari kaki ke kaki lewat umpan pendek pemain The Blues, tapi belum ada ancaman yang berarti.Burnley tak tinggal diam. Sebagai tuan rumah, mereka mencoba tampil agresif sejak awal. Ada banyak pemain Burnley yang menekan bek-bek Chelsea di wilayah bermain mereka sendiri.15 menit berlalu, permainan kedua tim belum benar-benar panas. Serangan Chelsea terhenti di wilayah sepertiga akhir, pertahanan Burnley masih terlalu rapat.

Chelsea tak menyerang. Willian beberapa kali mencoba mencari celah di sisi sayap, tapi tetap saja Tammy Abraham tidak banyak menerima suplai bola. Pertandingan masih terkunci.Ketika pertandingan berjalan monoton tanpa kejutan berarti, saat itulah Burnley membuat kesalahan fatal. Lowton kehilangan bola di tengah lapangan, Christian Pulisic merebutnya dan melaju kencang.Pulisic terus berlari sampai ke dalam kotak penalti, dia tampak kehilangan kesempatan terbaiknya. Namun, Pulisic masih bisa mengalirkan bola ke kaki kiri dan melepaskan tembakan spekulasi ke arah gawang.Mengejutkan, bola mengalir di sela-sela kaki pemain Burnley yang berbaris menghalangi sepakan Pulisic dan gol! Burnley 0-1 Chelsea di menit ke-21. Gol pertama Pulisic untuk The Blues.

Tepat setelah gol Chelsea, Burnley mendapatkan kesempatan emas di menit ke-22 dan 24. Dua peluang matang ini batal jadi gol hanya karena penampilan apik Kepa dan keberuntungan Chelsea.Unggul satu gol membuat Chelsea kian nyaman. Pola permianan mereka mulai terbentuk. Serangan lewat kedua sayap masih menjadi andalan Chelsea, tapi pertahanan Burnley masih cukup rapi.Menjelang akhir babak pertama, Pulisic kembali mencetak gol. Prosesnya hampir sama dengan gol pertama, lagi-lagi ada bola liar karena kesalahan barisan bek Burnley.Willian berhasil merebut bola, berlari menembus kotak penalti, lalu memberikan umpan manis pada Pulisic. Tanpa ampun, striker Amerika Serikat ini melepaskan tembakan mendatar keras, kali ini dengan kaki kanan.Bola berbelok karena menyentuh kaki Ben Mee dan menjebol gawang Nick Pope. Gol! Burnley 0-2 Chelsea. Gol kedua Pulisic menutup babak pertama.(Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar